Marwandy, Siap Maju Sebagai Ketua PWI Kalbar


Foto : Marwandy,S.Psi.,SH.,M.H

Pontianak|| Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) adalah organisasi profesi wartawan pertama di Indonesia. PWI berdiri pada 9 Februari 1946 di Surakarta Tanggal tersebut juga disebut sebagai Hari Pers Nasional, PWI beranggotakan wartawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini PWI dipimpin oleh Hendry CH Bangun selaku ketua umum yang menjabat sejak 2023 hingga 2028.


Untuk Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat Periode 2017-2022 yang diketuai oleh Bapak Gusti Yusri telah berakhir. Masa bhakti pengurus diperpanjang hingga Desember 2023, dan menurut informasi di media lainnya bahwa akan dilaksanakan konferensi di bulan Maret 2024 untuk melakukan pemilihan ketua dan pengurus baru.


Dari beberapa wartawan anggota PWI yang berencana untuk ikut borkontestasi salah satunya adalah Bapak Marwandy, S.Psi.,S.H.,MH, wartawan asal Kabupaten sintang yang menyatakan kesediannya untuk maju dalam pemilihan ketua PWI Provinsi Kalimantan Barat pada bulan maret nanti.


"Tentu sebagai Anggota PWI dan juga pengurus PWI di kabupaten Sintang saya berkeinginan agar PWI ini menjadi satu organisasi wartawan yang besar dan menjadi rumah bagi rekan-rekan wartawan yang taat dan patuh dengan UU Pers serta Kode Etik Wartawan, salah satu caranya adalah mendorong agar rekan wartawan ini tersertifikasi secara profesi, karna kita tahu bahwa banyak "oknum" yang mengaku-ngaku wartawan dan melakukan perbuatan yg tidak sesuai dengan Kode etik Wartawan sehingga mencoreng Profesi wartawan di mata Masyarakat, hal ini tentu dikarenakan kurangnya pemahaman "oknum" tersebut terkait kode etik dari profesi wartawan ini" , kata Marwandy.


" Dan saya berharap dukungan dari rekan-rekan wartawan yang mempunyai Hak suara nantinya bisa mendukung saya sebagai Ketua PWI Prov Kalbar. PWI Kalbar akan kita bawa ke arah yang lebih baik dan anggota makin sejahtera,lanjutnya.


Namun, Nantinya siapapun dari para calon yang terpilih akan kita dukung program-programnya selama itu tidak bertentangan dengan UU Pers dan Kode etik wartawan, serta bertujuan untuk mensejahterakan rekan-rekan anggota PWI tutupnya.


Marwandy, S.Psi.,S.H.,M.H adalah juga koordiantor Bidang Advokasi PWI Kabupaten Sintang, selain itu dia juga sebagai Pengurus Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Kalbar, Pengurus di DPC PERADI Pontianak, Wakil ketua KADIN Kabupaten Sintang, seorang Advokat & Mediator Non Hakim di Pengadilan Negeri Pontianak dan Sintang, juga Ketua LBH Rantai Keadilan Indonesia (Rani), juga seorang Pelaku Usaha. (Mr)



Posting Komentar

0 Komentar