Ronny Harap Hasil Pembangunan Bekualitas

Florensius Ronny 

SINTANG- Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang melalui Dinas Perkim sudah mulai mengerjakan jalan masuk ke Kantor DPRD dan Dinas Penataan Ruang yang ambruk pada Agustus 2022 lalu.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Florensius Ronny meminta Pembangunan infrastruktur tersebut dilaksanakan sebaik mungkin supaya mendapat hasil pembangunan yang berkualitas.

“Pengerjaannya harus yang baik baik, jangan abal abal supaya memiliki kualitas dan ketahanan yang cukup dan manfaatnya dapat kita rasakan,” kata Ronny.

Politisi Partai Nasdem ini Berterimakasih kepada pemerintah daerah karena telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Infrastruktur yang berada di tengah kota Sintang tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kemudian walaupun agak sedikit terlambat, karena sudah hampir kurang lebih dua tahun kondisinya seperti itu tetapi puji Tuhan alhamdulillah bahwa itu sudah diperbaiki,” ucap Ronny.

Ronny mengaku Dirinya sudah pernah menyuarakan kepada pemerintah supaya segera melakukan perbaikan pada jalan yang ambruk tahun 2022 lalu. Ronny menduga keterbatasan anggaran menjadi kendala kerusakan ruas jalan itu tidak segera ditangani.

“Intinya kita senang akses jalan tersebut bisa diperbaiki pemerintah daerah tahun ini semoga masih pembangunan berkualitas,” harapnya.

Plt Kepala Dinas Perkim Hendrikus mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 50 juta di APBD perubahan 2023 untuk menangani kerusakan jalan tersebut.

“Sudah kita anggarkan sekitar Rp 50 juta di APBP Perubahan tahun ini. Pengerjaan nya akan segera dilakukan dalam waktu dekat karena ini memang sudah kategori darurat,” ujarnya.

Dia optimis anggaran yang dialokasikan tersebut mencukupi untuk memperbaiki ruas jalan yang ambruk tersebut. 

“ Pembangunan ini baru kita laksanakan tahun ini karena terkendala anggaran. Kemudian sekarang ini sistem penganggaran kita tidak bisa dilakukan di pertengahan tahun. Hatinya pembangunan sekarang ini sudah dianggarkan di awal tahun 2023 ini,” jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar