Lim Hie Soen Harap APDESI Berkontribusi Bagi Kemajuan Desa

Lim Hie Soen

SINTANG- Wakil Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang hadir dalam pelantikan Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Pemerintah desa seluruh Indonesia (APDESI) di Pendopo Bupati Sintang, Kamis 23 November 2023.

Lim Hie Soen menyatakan pihaknya menyambut baik dan mendukung keberadaan APDESI di Kabupaten Sintang. Iya berharap dengan adanya organisasi ini bisa berkontribusi positif terhadap kemajuan desa.

“Pertama kita sangat menyambut baik dan mendukung adanya organisasi APDESI di Kabupaten Sintang dan yang pada hari ini pengurusnya sudah resmi dilantik. Saya berharap up di sini bisa menjadi wadah bagi kepala desa untuk Membangun sinergitas dengan pemerintah daerah maupun pihak swasta dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa,” ujar Lim Hie Soen.

Pada kesempatan itu, Lim Hie Soen juga memberikan himbauan kepada para Kepala Desa untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mengelola Dana Desa. Ia menekankan pentingnya transparansi, akuntabilitas, dan penggunaan dana desa yang efektif untuk kepentingan masyarakat. 

“ Kelola anggaran desa itu sesuai dengan aturan jangan diselewengkan karena itu adalah uang negara. Saya prihatin ada beberapa kepala desa di Sintang ini yang diproses hukum berkaitan dengan pengelolaan keuangan desa. Intinya saya menghimbau kepada semua kepala desa agar Dana desa itu dikelola sesuai dengan aturan dan peruntukannya untuk pembangunan di tingkat desa agar benar benar memberikan dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa,” ujar Lim Hie Soen.

Dia juga berharap dengan adanya APDESI ini bisa meminimalisir dan mencegah terjadinya Penyalahgunaan dana desa. “ Harapan kita organisasi ini juga bisa berperan untuk mencegah terjadinya praktik korupsi oleh oknum kepala desa,” harapnya.

Posting Komentar

0 Komentar