Fraksi Partai Golkar DPRD Sintang Sampaikan Hasil Reses

Toni

SINTANG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang sudah melaksanakan Reses Ke-3 Masa Persidangan III Tahun 2023 selama 6 hari berturut sejak 21 November sampai 26 November 2023. 

Kegiatan reses dilaksanakan di desa dan kecamatan di Kabupaten Sintang. Laporan hasil reses dihimpun oleh masing-masing fraksi dan dilaporkan kepada pimpinan dalam Rapat Paripurna ke-18 pada Senin, 27 November 2023.

Laporan hasil reses DPRD Kabupaten Sintang fraksi partai Golkar disampaikan oleh Toni. Ia menyampaikan bahwa dalam melaksanakan kegiatan reses anggota dewan wajib mengunjungi dan melaksanakan penyerapan aspirasi masyarakat dan bersilaturahmi dengan masyarakat pada daerah pemilihan masing-masing dalam rangka menggalang kemitraan dan mendukung pembangunan serta peningkatan lesejahteraan rakyat.

"Kemudian anggota DPRD juga wajib membuat laporan pelaksanaan kegiatan reses tersebut secara perorangan maupun kelompok yang dihimpun oleh fraksi dan dilaporkan dalam rapat paripurna DPRD," ungkap Toni.

Pelaksanaan reses merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota DPRD Kabupaten Sintang dan kewajiban bagi pemerintah Kabupaten Sintang untuk memformulasikan aspirasi masyarakat dalam RKPD tahunan yang dianggarkan dan direalisasikan. 

"Diharapkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Sintang untuk segera menindaklanjuti hasil reses DPRD sesuai dengan prioritas pembangunan yang sudah dirumuskan dalam RPJMD," harapnya.

Ia mengungkapkan bahwa anggota DPRD Sintang operasi partai golongan Karya telah melaksanakan rhesus ketiga dengan sebaik-baiknya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Sintang.

Adapun anggota Fraksi Partai Golkar yakni, Toni, Agrianus, Mardiyansyah dan Harjono.

Posting Komentar

0 Komentar