Fraksi Partai Demokrat DPRD Sintang Sampaikan Hasil Reses

Mainar Puspa Sari 

SINTANG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang sudah melaksanakan Reses Ke-3 Masa Persidangan III Tahun 2023 selama 6 hari berturut sejak 21 November sampai 26 November 2023. 

Kegiatan reses dilaksanakan di desa dan kecamatan di Kabupaten Sintang. Laporan hasil reses dihimpun oleh masing-masing fraksi dan dilaporkan kepada pimpinan dalam Rapat Paripurna ke-18 pada Senin, 27 November 2023.

Laporan hasil reses DPRD Kabupaten Sintang fraksi partai Demokrat disampaikan oleh Mainar Puspa Sari. Ia menyampaikan bahwa kegiatan reses DPRD Sintang bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat secara berkala bertemu konstituen pada daerah pemilihan masing-masing guna meningkatkan kualitas produktivitas dan kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat serta guna mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check dan balance antara DPRD dan pemerintah.

"Dalam melaksanakan kegiatan reses tersebut anggota dewan wajib mengunjungi dan melaksanakan penyerapan aspirasi masyarakat dari  daerah pemilihannya masing-masing.

serta membuat laporan pelaksanaan kegiatan reses tersebut secara perorangan maupun kelompok yang dihimpun oleh fraksi dan dilaporkan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Sintang," jelas Mainar.

Mainar menegaskan bahwa kegiatan reses DPRD Kabupaten Sintang berdasarkan tata tertib dan kode etik DPRD Kabupaten Sintang yang mengatur bahwa setiap anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah diwajibkan melaksanakan kegiatan reses.

"Kegiatan reses ini dimanfaatkan untuk mengunjungi daerah pemilihan anggota DPRD yang bersangkutan dalam rangka menyiapkan aspirasi masyarakat dan mengevaluasi pelaksanaan APBD," ungkap Mainar.

"Adapun maksud dan tujuan dibuatnya laporan kegiatan reses ini adalah untuk menghimpun berbagai aspirasi dari konstituen masyarakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. Sebagai bahan informasi sekaligus bahan masukan bagi pemerintah daerah dan pihak terkait untuk dapat ditindaklanjuti, serta sebagai bahan pertanggungjawaban  penggunaan dana penunjang kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Sintang," tambahnya.

Adapun anggota DPRD Kabupaten Sintang fraksi Partai Demokrat yakni Hikman Sudirman, Maria Magdalen, Mainar Puspa Sari dan Markus Jembari.


Posting Komentar

0 Komentar