Fraksi Nasdem DPRD Sintang Sampaikan Hasil Reses

Romeo

SINTANG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang sudah melaksanakan Reses Ke-3 Masa Persidangan III Tahun 2023 selama 6 hari berturut sejak 21 November sampai 26 November 2023. 

Kegiatan reses dilaksanakan di desa dan kecamatan di Kabupaten Sintang. Laporan hasil reses dihimpun oleh masing-masing fraksi dan dilaporkan kepada pimpinan dalam Rapat Paripurna ke-18 pada Senin, 27 November 2023.

Laporan hasil reses DPRD Kabupaten Sintang fraksi Nasdem disampaikan oleh Romeo. Ia mengatakan bahwa reses merupakan wadah bagi pimpinan dan anggota DPRD untuk menjaring aspirasi masyarakat secara berkala untuk bertemu konstituen pada daerah pemilihan masing-masing.

"Hal ini guna meningkatkan kualitas, produktivitas dan kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat serta guna mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan cek dan balance antara DPRD dan pemerintah daerah," ujar Romeo dalam sambutannya.

Lebih lanjut disampaikan Romeo setelah melaksanakan kewajiban reses, DPRD Kabupaten Sintang wajib membuat laporan pelaksanaan kegiatan reses tersebut secara perorangan maupun kelompok yang dihimpun oleh fraksi dan dilaporkan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Sintang. 

"Maksud dan tujuan dibuatnya laporan kegiatan reses diantaranya untuk menghimpun berbagai aspirasi dari konstituen masyarakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. Sebagai bahan informasi sekaligus bahan masukan bagi pemerintah daerah dan pihak terkait untuk dapat ditindaklanjuti.

"Kemudian sebagai bahan pertanggungjawaban penggunaan dana penunjangan kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Sintang," bebernya.

Adapun anggota DPRD Kabupaten Sintang Fraksi Nasdem yakni, Florensius Ronny, Zulherman, Anastasia, Romeo, Rosinta, Rudy Andryas, Kartimia Marwani dan Liyus.


Posting Komentar

0 Komentar