Fraksi Amanat Persatuan DPRD Sintang Sampaikan Hasil Reses

Anton Isdianto 

SINTANG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang sudah melaksanakan Reses Ke-3 Masa Persidangan III Tahun 2023 selama 6 hari berturut sejak 21 November sampai 26 November 2023. 

Kegiatan reses dilaksanakan di desa dan kecamatan di Kabupaten Sintang. Laporan hasil reses dihimpun oleh masing-masing fraksi dan dilaporkan kepada pimpinan dalam Rapat Paripurna ke-18 pada Senin, 27 November 2023.

Laporan hasil reses DPRD Kabupaten Sintang fraksi Amanat Persatuan disampaikan oleh Anton Isdianto.  I mengatakan bahwa dalam kegiatan reses anggota dewan wajib mengunjungi dan melaksanakan penyerapan aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan masing-masing,  serta membuat laporan pelaksanaan kegiatan reses tersebut secara perorangan maupun kelompok yang dihimpun oleh fraksi dan dilaporkan dalam rapat paripurna DPRD.

"Berdasarkan tata tertib dan kode etik DPRD Kabupaten Sintang, setiap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di wilayah diwajibkan melaksanakan kegiatan reses. Kegiatan reses ini dimanfaatkan untuk mengunjungi daerah pemilihan anggota DPRD yang bersangkutan dalam rangka menyiapkan aspirasi masyarakat dan mengevaluasi pelaksanaan APBD," jelas Anton Isdianto.

Kemudian lanjuta dia pembuatan laporan kegiatan reses ini adalah untuk menghimpun berbagai aspirasi dari konstituen masyarakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. Sebagai bahan informasi sekaligus bahan masukan bagi pemerintah daerah dan pihak terkait untuk dapat ditindaklanjuti serta sebagai bahan pertanggungjawaban  penggunaan dana penunjang kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Sintang.

"Adapun beberapa aspirasi masyarakat yang dapat dihimpun dari pertemuan di desa dan Kecamatan, sebagaimana yang kita ketahui reses anggota DPRD Kabupaten Sintang ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat serta melihat kondisi langsung di lapangan secara nyata guna mendapat data dan informasi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat," pungkasnya.

Adapun anggota DPRD Kabupaten Sintang fraksi Amanat Persatuan yakni Anton Isdianto, Senen Maryono, Ghulam Raziq dan Jhon Xifli.


Posting Komentar

0 Komentar