Anton Isdianto Siap Kawal Dana Inpres

Anton Isdianto 

SINTANG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Anton Isdianto mengatakan ada informasi bahwa ruas jalan Simpang Pandan menuju Desa Merarai Kecamatan Sungai Tebelian sudah mendapat alokasi anggaran dari pemerintah pusat.

Menurut kabar dana tersebut akan diluncurkan sebelum tahun 2023 berakhir. Akan tetapi, Anton mengaku belum mendapat kepastian terkait anggaran tersebut.

"Ada info dana Inpres (Instruksi Presiden) akhir tahun ini datang dari pusat untuk pembangunan ruas jalan Simpang Pandan menuju Merarai. Namun sampai saat ini belum juga terealisasi, belum ada kepastiannya," ujar Anton belum lama ini.

Informasi itu didapatinya saat rapat Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sintang dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah.

"Kita sudah cek dengan kawan-kawan di Banggar (Badan Anggaran) DPRD nilainya sekitar  Rp 5 miliar untuk menangani ruas Simpang Pandan - Merarai. Katanya dikucurkan akhir tahun ini, tapi sampai hari belum ada kabar terbaru," jelas Anton.

Anggota DPRD dari daerah pemilihan Kecamatan Sungai Tebelian, Dedai dan Kelam Permai ini menyatakan darinya akan terus mengawal dana tersebut. Ia berharap dana Inpres tidak batal sehingga pembangunan infrastruktur bisa dilaksanakan.

"Saya selaku DPRD Sintang Dapil 3 Insyaallah selalu mengawal anggaran ini. Saya juga pesan kepada pemerintah daerah bila sudah dikucurkan jangan sampai dana ini digeser. Biasanya eksekutif ini suka menggeser anggaran ke tempat lain.   Kita mintalah anggaran itu jangan main geser geser aja karenaini kepentingan masyarakat dan kebutuhan masyarakat mendesak," tegasnya.

Anton memberberkan bahwa kerusakan ruas jalan Simpang Pandan menuju Merarai sudah sangat memprihatinkan. Kerusakan mulai terjadi sejak ada perkebunan sawit. Kerusakan ruas jalan ini sudah sering di suarakan wakil rakyat dapil 3, yakni Kecamatan Sungai Tebelian, Dedai dan Kelam Permai.

"Kemarin kita ada dapat dana bagi hasil perkebunan sawit untuk perawatan. Cuma tidak besar sekitar Rp 1 9 miliar untuk pemeliharaan ruas jalan Simpang pandan menuju Merarai I. Kita bersyukur walaupun dananya kecil kita masih bisa membuat jalan ini bisa dilewati," ujar Anton.

Posting Komentar

0 Komentar